share all free for you

Advertiser Here

Cara Memasang Meta Tag Alexa

Alexa adalah situs yang memberikan layanan penilaian terhadap ranking blog di seantero jagat maya raya, agar peringkat blog anda menjadi maksimal pada situs tersebut, kiranya perlu melakukan pemasangan meta tag. Fungsinya merupakan sebagai fasilitator cara menyampaikan informasi penting ke mesin pencari (search engine), terhadap suatu halaman blog. Jika blog tersebut familiar di mata search engine tentunya akan mendapat posisi teratas di tiap mesin pencari, dengan begitu maka kemungkinan besar akan mendapatkan banyak pengunjung.


Salah satu cara adalah dengan memasang meta tag alexa, adalah bagian dari situs terbesar seputar perhitungan angka-angka cantik. Dalam mengaplikasikan meta tag tersebut, dijelaskan sebagai berikut.

1. Pastikan sudah memiliki akun di situs alexa.

2. Kunjungi situs alexa, kemudian pilih fitur Login yang berada di pojok kanan atas. Caranya juga sudah dijelaskan pada link di poin pertama.

3. Mengklik fitur Claim Your Site yang terdapat di menu Site Tools.


4. Masukan alamat blog anda, kemudian tekan tombol Claim Your Site. Misalnya dicontohkan seperti gambar yang memuat alamat suatu blog.


5. Jika dihadapkan pada 2 pilihan, adalah Verify my text file dan Verify my meta tag, saya lebih memilih pilihan yang kedua. Tekan salah satu tombol pilihan tersebut.


6. Copy meta tag tersebut. Contoh meta tagnya seperti gambar dibawah ini, nah itulah meta tag yang harus dicopy. Setiap blog tentunya akan diberikan meta tag berbeda.


7. Kemudian menuju ke blog anda, yakni untuk proses pemasangan meta tag di template blog.

8. Login ke akun blogger, kemudian pilih Rancangan. Setelah itu klik Edit HTML, lalu seperti biasa memberi tanda centang pada kolom Expand Tempalate Widget.

9. Cari kode <head> dan Paste-kan meta tag tersebut di bawah atau setelah kode <head>. Kira-kira proses pemasangannya jadi seperti ini.

<head><meta name="alexaVerifyID" content="-W3GrVHd1RG5q5Sd9j-DniWh5KM" />

Keterangan :
Kode warna biru adalah kode yang dicari, sedangkan kode berwarna merah adalah meta tag yang dimaksud. Agar proses dalam mendapatkan kode yang dicari lebih cepat, gunakan kotak pencarian dengan cara menekan tuts keyboard Ctrl + F.

10. Semua langkah telah selesai, saatnya untuk menekan tombol Simpan Template. Biasanya proses indeks akan berjalan normal beberapa hari kemudian, terhitung sejak proses pemasangan meta tag tersebut.

Title : Cara Memasang Meta Tag Alexa
URL : http://blogcunayz.blogspot.com/2011/07/cara-memasang-meta-tag-alexa.html
Anda boleh menyebar Luaskan atau Meng Copy-Paste Artikel ini bila dapat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Cara Memasang Meta Tag Alexa sebagai Sumbernya.

Sudah ada [ 2 komentar ] bagaimana pendapat Anda,,?

  1. Makasih infonya mas.Langsung dipraktekkan dan alhamdulillah berhasil.
    Makasih mas

    ReplyDelete
  2. sama-sama...
    jangan kapok untuk kembai ya...

    ReplyDelete

Untuk menyisipkan kode,gunakan tag
[code]KODE ANDA[/code]
Untuk menyisipkan quote,gunakan tag
[blockquote]KATA-KATA ANDA[/blockquote]
Untuk menyisipkan gambar,gunakan tag
[img]URL GAMBAR ANDA[/img]
Untuk menyisipkan video,gunakan tag
[youtube]URL VIDEO ANDA[/youtube]
Anda juga bisa menggunakan emoticon seperti biasa.

Pasang Iklan Anda Disini

 
Copyright © 2011 Blogcunayz Template Design By Rizky Wardiansyah