share all free for you

Advertiser Here

Trik Mempercepat Loading Home Page Blog

BLOGCUNAYZ - Selamat malam sobat blogger,kali ini saya akan share Trik Mempercepat Loading Homepage. Sesuai judul di atas postingan saya kali ini akan membahas trik atau cara supaya loading home page kita tidak berat, Triknya yaitu dengan cara Hanya Menampilkan Judul Posting Di Home Page dengan menggunakan trik ini maka loading Home page kita akan lebih cepat.

Berikut adalah screenshotnya :

Hanya Menampilkan Judul Posting Di Home Page
Ok deh saya kira penjelasannya cuku sekian dan kita langsung saja ke pokok pembahasan, yaitu bagaimana cara agar di homepage blog hanya judul posting yang muncul.

1. Login ke blog >> Template >> Centang
2. Cari kode dibawah ini, gunakan CTRL+F, untuk memudahkan pencarian.

    ]]></b:skin>

3. Selanjut simpan kode dibawah ini, tepat dibawah kode pada no.2

<style type='text/css'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
.post-body,
.post-footer,
.jump-link,
.post-timestamp,
.reaction-buttons,
.star-ratings,
.post-backlinks,
.post-icons,
.date-header,
.comment-link,
.post-labels{display:none;}
</b:if>
</b:if>
</style>

4. Lalu cari kode di bawah ini :

<data:post.body/>

5. Jika sobat menggunakan Readmore hapus kode yang pertama
6. Preview dulu sebelum di save (Untuk Meminimalisir Kesalahan)
7. Jika sudah benar klik Save

Bagaimana gampangkan caranya,...??

Title : Trik Mempercepat Loading Home Page Blog
URL : http://blogcunayz.blogspot.com/2011/11/trik-mempercepat-loading-home-page-blog.html
Anda boleh menyebar Luaskan atau Meng Copy-Paste Artikel ini bila dapat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Trik Mempercepat Loading Home Page Blog sebagai Sumbernya.

Sudah ada [ 97 komentar ] bagaimana pendapat Anda,,?

  1. @ Zh!nTho : sama2 sob,blog sobat sudah memakai trik ini kan.

    ReplyDelete
  2. gampang bro heheh..., smg sukses ya bro :)

    ReplyDelete
  3. @ Rohis Facebook : hahah gimana udah di praktekin??,...sukses selalu untuk masbro juga :)

    ReplyDelete
  4. @ Rizky Wardiansyah
    Aku udah jawab pertanyaannya tadi tentang background.
    kalau di blog aku bukan make trik ini aku hanya menghilangkan semua postingan yang ada di homepage jadi tidak ada satu pun postingan di homepage untuk Link judul postingan itu say buat sendiri secara manual, Liat aja source kode nya kalau gak percaya

    ReplyDelete
  5. kenapa gak dihilangkan saja kode readmore dari blog dan hilangkan kode <data:post.body/> pertama pada blog :D cara itu sama saja dengan menghilangkan alias menyisakan judul postingan saja di homepages :) cara ini juga bisa sih

    ReplyDelete
  6. @ Zh!nTho : thank gan,oh gitu ya wew itu sih trik tingkat tinggi gan wkwkwk :))

    @ Farixsantips : boleh juga tuh gan tar saya coba ah,trimakasih untuk tambahannya gan

    ReplyDelete
  7. sebenarnya kalau pke css (display:none) tidak meringankan blog, browser masih tetap meload postingannya... kalau tdk percaya silahkan di cek page sourcenya...

    ReplyDelete
  8. @ Alprablog™ : oh begitu ya sob,trimakasih untuk masukannya,...

    ReplyDelete
  9. wah sepertinya boleh juga nie untuk diterapkan

    ReplyDelete
  10. @ Liandri eko : silahkan di coba sob,...

    ReplyDelete
  11. makasih sob untuk triknya
    ane coba dulu :D

    ReplyDelete
  12. @ Aldio : sama2 sob,langsung saja di coba.

    ReplyDelete
  13. setau ane display:none itu sama aja cuma sembunyi kakak, tp masih ada tuh sbnrnya cuma dihiden aja =))
    tp gpp deh itung2 semua buat masuk'kan kita dan pmblajaran kita masing2 :)

    ReplyDelete
  14. @ Rizky Wardiansyah
    Hahaha bisa aja gan, hanya menggunakan tag Conditional aja kok, gak susah

    ReplyDelete
  15. Pertahankan BlogaZIne nya gan, ayo kembangkan blogazine nya

    ReplyDelete
  16. thanks infonya gan, template blog agan simple tp keren... :) sukses selalu ya...

    ReplyDelete
  17. @ Zh!nTho : ya tapi bagi saya mah susah gan wkwkwk,maklum masih awan saya,sipt mari kita popularkan blogazine.

    @ Cirebon-Cyber4rt™ : thank gan,sukses juga untuk agan.

    ReplyDelete
  18. mana gan yang katanya di tengah itu ??

    #maaf oot

    ReplyDelete
  19. @ DODE-XP.COM : di tengah apa gan,...??

    ReplyDelete
  20. eh kok menunya maksundnya older, newernya :D

    ReplyDelete
  21. @ DODE-XP.COM : hahaha ia tar saya pake sekarang lagi malew edit template nih wkwkwk

    ReplyDelete
  22. gw malah tambah berat sob loading nya .. :(( :(( apa karena banyak widged ya,, :(

    ReplyDelete
  23. @ Rama88 : ah masa sih sob kode yang pertamanya udah di hapus belum?,...iya sob terlalu banyak widget bisa bikin berat blog,...kalo blog ane cuma ada 2 widgetnya wkwkwk

    ReplyDelete
  24. link dah terpasang, pasang balik di blogroll :)

    ReplyDelete
  25. @ DODE-XP.COM : ok siap laksanakan gan

    ReplyDelete
  26. trik-nya mempercepat loading sungguh menarik sobat,
    kebetulan blog saya masih mengandalkan tampilan image plus foto sebagai susuk pemikat visitor :)
    terimakasih sudah berbagi info kawan :)

    ReplyDelete
  27. Wah izin praktik ya sob.Semoga aman terkendali.Terimakasih ya tipsnya.Oh ya saya ada sajian baru artikel.Semoga bermnfaat sob ^_^

    ReplyDelete
  28. @ BlogS of Hariyanto : oh begitu ya sob,ia sipt sama2.

    @ Bisnis Online Blog : silahkan gan,amien,sama2 sob,siap saya segera berkunjung ke blog sobat.

    ReplyDelete
  29. ehhehehe oitu sekedar masukan saja lho dari saya :) btw nunggu post barunya nih :)

    ReplyDelete
  30. @ Farixsantips : iya sekalian aja masukan dariagan saya tambahin wkwkwkw, sipt saya sedang cari ilham nih

    ReplyDelete
  31. kok ane gax bisa nemuin ya!
    pusing ahh! xixixixi

    ReplyDelete
  32. @ Bancik : trimakasih telah berkunjung kawan

    @ Riefz : udah di centang Expand Template Widget nya belum??

    ReplyDelete
  33. thanks ilmunya sob , display:none itu bukannya cuma buat hidden jadi sebenarnya postingnya masih ada :)

    ReplyDelete
  34. Udah mulai merambah dunia Blogazine nih , lanjutkan sobat :D

    ReplyDelete
  35. hihihi , gambar ane kok bisa sampe situ ya :o

    ReplyDelete
  36. @ Mbah Qopet : ia makanya saya tambahin hapus yang pertama sesuai saran dari agan Farixsantips,iya sob lagi coba2 nih wkwkwk,ane browser d gugle sob kbtulan nmu abis kren bos jadi ane pake sorry gak izin dulu kan ktanya agan lagi sibuk UAS,sekarang deh minta izin'ny,...wkwkwk

    ReplyDelete
  37. @ Nur Prasetiyo (Zutonx Blog): bener gan selain itu loading blog bisa jadi lebih cepat plus XHTML error berkurang.

    ReplyDelete
  38. Informasi yang sangat bermanfaat untuk lebih meningkatkan traffict....

    ReplyDelete
  39. xixiix belom oprek2 lagi sob ane,, lagi males coding,, wkwkkw,, btw, makin maknyuss aja nehh style nya,, makin adem dan bikin betah dimari,, wakwakwak =)) =))

    ReplyDelete
  40. @Ricky: minta template nya donk, bagus tuh templatenya! dr kemarin ane nyari-nyari yg cocok ga dapet-dapet! jika berkenan... :D

    ReplyDelete
  41. wah template nya keren gan .. gimana cara buat nya ni maaf oot gan .. klo bs bagi donk xml nya gan .. sy mw belajar

    ReplyDelete
  42. tampilan bro ya bro.., mantap.!, kapan2 di sharing ya cara buat menu cantik diatas tuh.. *smile

    ReplyDelete
  43. wah desainnya makin keren sob, ditunggu berita info barunya.

    ReplyDelete
  44. @ ADIS PRODUCTION BALI : ia sob biar lebih dilirik google

    @ Rama88 : oh bgono wkwkwkw =)),oh iya sob mau tanya template ane berat gak?

    ReplyDelete
  45. @ Harrys lala : ya gak bakalan ada lah sob ini kan editan saya sendiri wkwkwk

    @ planet : thank gan,saya bikinnya dah lama (dari pertama bikin blog) sampai sekarang gak ganti2 cuma di edit

    ReplyDelete
  46. @ Rohis Facebook : ok siap brad tar saya share,ini juga lagi bikin konsepnya

    @ Liandri eko : thank sob,ok sipt d tunggu aja ya

    ReplyDelete
  47. kagak sob,, ringan bgt malah,, =)) ohiya ane mau nanya balik,, itu yg tombol bulet diatas punya tutornya gak..? keren tuh,, =))

    ReplyDelete
  48. santai aja masbro , silahkan aja di pake sesukanya :D

    ReplyDelete
  49. santai aja masbro , silahkan aja di pake sesukanya :D

    ReplyDelete
  50. ane ada saran sob , itu tombol posting lamanya dibuat slideshow aja biar ga nganggu.soalnya nutupi scroll textarea :)

    ReplyDelete
  51. @ selalu ada : sama2 gan

    @ Rama88 : ah yang bnr sob,...?? ok tar ane posting nih lagi bikin konsepnya

    @ Mbah Qopet : thank sob,posting lama mna mksudnya sob? "blog-pager",...??

    ReplyDelete
  52. tips yang mantap gan.thanks ya... ^_^

    ReplyDelete
  53. yap bener banget, soalnya nutupin scroll :D

    ReplyDelete
  54. @ Mbah Qopet : oh itu sekalian ane ilangin aja wkwkwk =)) eh sob ada tutor blog-pager kya d blog ente gk?

    ReplyDelete
  55. Ini tips yang sedang saya cari sob,nanti saya terapkan di blog satu lagi yach,save dulu kawan yach,makasih banyak infonya.Happy blogging.

    ReplyDelete
  56. Info bermanfaat nih, terima kasih banyak sobat atas infonya..

    ReplyDelete
  57. @ Er'end : silahkan gan,sama2 kan sesama blogger harus saling membantu,happy blogging juga,...

    @ AYRIY ZONE : sama2 sobat,jangan bosan untuk berkunjung ya :D

    ReplyDelete
  58. yg mana ? ane blog pager pake default

    ReplyDelete
  59. waw., mantap ye.. Master lagi dah di sini, kalau gitu, saya ijin nitip bisnis online via hp, :)

    ReplyDelete
  60. @ Mbah Qopet : itu yang di postingan ijin sob

    @ ®obinhut : ah bsa aja saya masih belajar sob,silahkan intip sampe puas wkwkwk :))

    ReplyDelete
  61. Kalo ngga, buat template nya lalu share...
    bakalan ane donlot deh! ditunggu ya! hhehehehe :D

    ReplyDelete
  62. @ Harrys lala : ok tar insya allah saya buatin.

    ReplyDelete
  63. keren sob, cocok untuk blognya yang berat berat

    ReplyDelete
  64. @ Wahid Sahidu : thank sob,silahkan di coba dulu siapa tau cocok.

    ReplyDelete
  65. wah,,, tutor no.4 , ane masih nggk ngerti sob :)
    bisa jelasin gk ?

    ReplyDelete
  66. @ jQuery Lightbox Evolution - Image-Video : itu maksudnya cari kode tsb dan hapus supaya di homepage gak ng load postingan kta sob,alias cuma judul saja,...

    ReplyDelete
  67. Mantabs Gan ane udah Peraktikin nigh Tipsnya

    Thanks,,

    ReplyDelete
  68. bagus tipsnya, pengen nyobain tapi takut ancur tempaltennya.
    tapi sob bagus sarannya agar blog kita terlihat enteng

    ReplyDelete
  69. siip gan nice tips and tutorialnya :D

    ReplyDelete
  70. Sudah ku coba bisa. Tapi loadingnya nggak beda jauh. jadi saya balikin lagi deh.

    Thanks sob atas ilmu barunya. Mantap.

    ReplyDelete
  71. @ dokunimus : mungkin karena blog sobat sudah ringan :)

    ReplyDelete
  72. thanks banget gan tutorialnya...langsung ane coba nih..

    ReplyDelete
  73. makasih sob..tutorialnya sangat bermanfaat..ingsya'aloh lain kali ane coba..

    ReplyDelete
  74. @ Arif-Bloggers : sama2 gan,silahkan di coba

    @ BELAJAR SEGALA TRIK : sama2 gan

    ReplyDelete
  75. mantap gan tipsnya...thanks ya...:)

    ReplyDelete
  76. @ Awandragon : ya begituah bunyinya wkwkwk

    ReplyDelete
  77. Begitu caranya rupanya,,makasih Bro

    ReplyDelete
  78. makasih info gan.... sangat bermanfaat sekali SEKARANG BLOG CEPAT TERBUKTI !!

    ReplyDelete
  79. wah bisa kayak gitu ya gan,,, keren infonya!

    ReplyDelete
  80. Wah keren juga idenya, tapi jadi agak kurang aja gtu ngga ada gambar..

    ReplyDelete

Untuk menyisipkan kode,gunakan tag
[code]KODE ANDA[/code]
Untuk menyisipkan quote,gunakan tag
[blockquote]KATA-KATA ANDA[/blockquote]
Untuk menyisipkan gambar,gunakan tag
[img]URL GAMBAR ANDA[/img]
Untuk menyisipkan video,gunakan tag
[youtube]URL VIDEO ANDA[/youtube]
Anda juga bisa menggunakan emoticon seperti biasa.

Pasang Iklan Anda Disini

 
Copyright © 2011 Blogcunayz Template Design By Rizky Wardiansyah