share all free for you

Advertiser Here

Xavi, Messi, dan Ronaldo Berebut Jadi yang Terbaik

Meraih anugerah Pemain Terbaik UEFA di Eropa, sebelumnya dikenal dengan UEFA Club Football of the Year. Penghargaan yang dimotori European Sports Media (ESM) ini memberikan gelar kepada pemain dari negara mana pun yang bermain untuk klub di wilayah UEFA.

Tahun lalu, penghargaan Pemain Terbaik UEFA di Eropa ini diraih Diego Milito yang sukses mengantar Inter Milan memborong treble winners. Di bawah kendali Jose Mourinho, Milito dan kawan-kawan menggondol trofi Seri A Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Lionel Messi, yang mengantar Barcelona merebut tiga gelar seperti pencapaian Milito bersama Inter Milan, diganjar penghargaan ini pada 2009. Sedangkan Cristiano Ronaldo menerima anugerah ini pada 2008. Anugerah ini diberikan kepada pemain berdasarkan prestasi dan kontribusi kepada tim pada musim kompetisi tahun sebelumnya.

Lionel Messi berpeluang memenangi penghargaan ini untuk kali kedua karena mengantar Barcelona meraih trofi La Liga Spanyol dan Liga Champions. Pemain yang jeblok ketika tampil bersama tim nasional Argentina di Copa America ini tampil sebagai pencetak gol terbanyak untuk klubnya. Tapi, dia kalah bersaing dengan Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak La Liga Spanyol.

Ronaldo memang fenomenal musim lalu dengan memborong 52 gol untuk Real Madrid di semua kompetisi. Dia merebut El Phichici, gelar pencetak gol paling subur di Ranah Matador mengalahkan Messi. Tapi, pemain Portugal ini hanya menyumbangkan trofi Copa del Rey untuk Madrid.

Pesaing kuat Messi justru datang dari rekan setimnya, Xavi Hernandez. Pemain 30 tahun ini dinilai sebagai otak permainan Barcelona dan pemain kunci bagi Lionel Messi. Kontribusi trofi sama dengan Messi, kecuali jumlah gol yang jauh di bawah Messi karena posisinya sebagai gelandang.

Pemenang penghargaan ini akan ditentukan pada 25 Agustus, berbarengan dengan pengundian Liga Champions. Sebanyak 53 orang wartawan olahraga dari masing-masing asosiasi anggota UEFA berhak memberikan suara untuk menentukan pemenang satu hingga ketiga.

Sedangkan untuk urutan keempat hingga sepuluh, sudah ditentukan sebelum pemilihan pemenang. Mereka yang ada di daftar Pemain Terbaik UEFA adalah

4. Andrés Iniesta (Spanyol) – Barcelona
5. Radamel Falcao (Kolumbia) – FC Porto
6. Wayne Rooney (Inggris) – Manchester United
7. Nemanja Vidić (Serbia) – Manchester United
8. Zlatan Ibrahimović (Swedia) – AC Milan
9. Gerard Piqué (Spanyol) – Barcelona (4)
10. Manuel Neuer (Jerman) – FC Schalke (kini Bayern Muenchen)

Title : Xavi, Messi, dan Ronaldo Berebut Jadi yang Terbaik
URL : http://blogcunayz.blogspot.com/2011/07/xavi-messi-dan-ronaldo-berebut-jadi.html
Anda boleh menyebar Luaskan atau Meng Copy-Paste Artikel ini bila dapat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Xavi, Messi, dan Ronaldo Berebut Jadi yang Terbaik sebagai Sumbernya.

Sudah ada [ 2 komentar ] bagaimana pendapat Anda,,?

  1. yang terbaik dari yg terbaik cuma satu .. yaitu Francesco Totti ... heheehee

    btw, follback sukses sob. . . .

    ReplyDelete
  2. hahaha bisa-bisa,.. tapi kalo saya lebih suka wayne rooney...

    thank sob udah followback

    ReplyDelete

Untuk menyisipkan kode,gunakan tag
[code]KODE ANDA[/code]
Untuk menyisipkan quote,gunakan tag
[blockquote]KATA-KATA ANDA[/blockquote]
Untuk menyisipkan gambar,gunakan tag
[img]URL GAMBAR ANDA[/img]
Untuk menyisipkan video,gunakan tag
[youtube]URL VIDEO ANDA[/youtube]
Anda juga bisa menggunakan emoticon seperti biasa.

Pasang Iklan Anda Disini

 
Copyright © 2011 Blogcunayz Template Design By Rizky Wardiansyah