share all free for you

Advertiser Here

Cara Membuat Langit Berbintang

starfieldSuka melihat bintang di malam hari? Sekarang kamu tidak perlu menunggu malam untuk melihatnya. Karena kamu bisa membuatnya sendiri dengan Adobe Photoshop. Gimana caranya? Simak aja langkah2 di bawah ini.

1.buat lembar baru. Ukuran terserah, tapi idealnya 800x600. Isi background-nya dengan warna hitam.

2.pergi ke [filter>>noise>>add noise…], set amount sekitar 13-15%. Set distribution ke gaussian, lalu centang pada monochromatic, lalu klik OK. Kira2 settingnya seperti di bawah ini:
add noise

3.setelah itu, duplicate layer background dua kali [atau tekan ctrl+j]. sekarang kamu akan memiliki 3 layer, yaitu background, background copy, dan background copy 2. Kemudian sembunyikan layer background copy 2 [klik pada gambar mata di sebelah kiri].
hide layer

4.sekarang, klik pada layer background copy, kemudian pergi ke [image>>adjustment>>brightness/contrast..]. turunkan brightness dan naikkan contrastnya. Kira2 seperti gambar di bawah ini:
1st brightness/contrast

5.nah, sekarang pilih eraser tool untuk menghapus sebagian area layer. Hasilnya akan kelihatan jika kamu menyembunyikan layer background nya, seperti gambar di bawah ini:
erase small area

6.sekarang, select layer background. Lalu naikkan sedikit brightness dan naikkan contrastnya semaksimal mungkin. Seperti contoh di bawah ini:
2nd brightness/contrast
 
7.select layer background copy lagi, lalu klik kanan, pilih merge down.

8.sekarang, munculkan layer background copy 2. lakukan hal yang sama seperti pada layer background copy [ulangi langkah 4,6, dan 7. Abaikan langkah 5].

9.setelah semua ter-merge [sekarang hanya tinggal layer background], buat layer baru [layer>>new layer]. Isi dengan warna hitam.

10.pergi ke [filter>>render>>lens flare…]. Set brightness ke 10%, lalu pilih 105mm prime. Posisinya terserah kamu. Lalu klik OK.

11.set layer ke screen. Lalu duplicate [ctrl+j]. gunakan free transform [ctrl+t] untuk mengubah ukuran dan letak agar bervariasi. Ulangi langkah ini beberapa kali, sesuai selera.
free transformfree transform

hasilnya:
starfield normal

12.langkah terakhir, buat layer baru lagi, isi dengan warna biru [atau apa terserah kamu], lalu set layer ke overlay. Setelah itu, turunkan opacity-nya sampai sekitar 10-50%. Lalu klik kanan pada layer, pilih merge down. Ini akan memberikan warna dasar pada cahaya bintang.
starfield
Selesai dah, ini dia hasilnya, klik untuk melihat hasilnya secara utuh.
kritik, saran, tambahan, pertanyaan, silahkan lewat komentar yaah..

Title : Cara Membuat Langit Berbintang
URL : http://blogcunayz.blogspot.com/2011/07/cara-membuat-langit-berbintang.html
Anda boleh menyebar Luaskan atau Meng Copy-Paste Artikel ini bila dapat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Cara Membuat Langit Berbintang sebagai Sumbernya.

Belum ada komentar, bagaimana pendapat Anda,,??

Post a Comment

Untuk menyisipkan kode,gunakan tag
[code]KODE ANDA[/code]
Untuk menyisipkan quote,gunakan tag
[blockquote]KATA-KATA ANDA[/blockquote]
Untuk menyisipkan gambar,gunakan tag
[img]URL GAMBAR ANDA[/img]
Untuk menyisipkan video,gunakan tag
[youtube]URL VIDEO ANDA[/youtube]
Anda juga bisa menggunakan emoticon seperti biasa.

Pasang Iklan Anda Disini

 
Copyright © 2011 Blogcunayz Template Design By Rizky Wardiansyah