share all free for you

Advertiser Here

Bor Gigi Bisa Bernyanyi

Berangkat dari hasil sebuah penelitian di luar negeri yang menyatakan kecanggihan alat kedokteran tak membuat kunjungan pasien ke dokter gigi bertambah, Drg Dhanni Gustiana tertantang. Bagaimana caranya agar pasien tak takut mengunjungi dokter gigi? Hasilnya bor gigi bermusik. Agar lebih rileks, Dhanni mengis-tilahkan kegiatan bor gigi pasien anak-anak dengan keramas.

Sistem bor gigi ini adalah hasil rangkaian alat elektronik. "Alat elektronik buzzer di rekat dengan amplifier, lantas disimpan di bawah bor untuk meredam suaranya," papar Dhanni. Alat ini telah dipatenkan ke Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual Indonesia. Meski belumdibuat massal, bor gigi bernyanyi hasil inovasi lulusan tercepat di Universitas Jember ini diminati rekan-rekan dari luar kota, bahkar luar negeri. Biaya pembuatannya tidak lebih dari Rpl juta.


Penemuannya membuat Dhann; memperoleh undangan beasiswa dari WHO Collaborating Centei St Radboud Universitet, Belanda, pada 2008 unrqk mempresentasikan temuannya. Di tempat praktiknya, di Puskesmas Seboro Krapyak, Kecamatan Banyuurip, sekitar 11 kilometei dari pusat Kota Purworejo, Jawa Tengah, pasien anak-anak tok lagi takut mengunjungi dokter gigi Pasien boleh memilih musik yang disukai asalkan ada dalam koleksi MP3 milik Dhanni. mudah-mudahan kisah inspiratif yang dapat memberi motivasi bagi sobat-sobat Dokter Gigi sp. Ilmu Teknologi semuanya. 


Memang orang-orang indonesia makin canggih aja...

Title : Bor Gigi Bisa Bernyanyi
URL : http://blogcunayz.blogspot.com/2011/07/bor-gigi-bisa-bernyanyi.html
Anda boleh menyebar Luaskan atau Meng Copy-Paste Artikel ini bila dapat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Bor Gigi Bisa Bernyanyi sebagai Sumbernya.

Belum ada komentar, bagaimana pendapat Anda,,??

Post a Comment

Untuk menyisipkan kode,gunakan tag
[code]KODE ANDA[/code]
Untuk menyisipkan quote,gunakan tag
[blockquote]KATA-KATA ANDA[/blockquote]
Untuk menyisipkan gambar,gunakan tag
[img]URL GAMBAR ANDA[/img]
Untuk menyisipkan video,gunakan tag
[youtube]URL VIDEO ANDA[/youtube]
Anda juga bisa menggunakan emoticon seperti biasa.

Pasang Iklan Anda Disini

 
Copyright © 2011 Blogcunayz Template Design By Rizky Wardiansyah