share all free for you

Advertiser Here

Cara Membuat Search Engine Di Blog

Janganlah sobat merasa risau karena sobat bisa membuatkan search engine untuk blog sobat tanpa harus tergabung di Google adsense. Mau tahu caranya ? baca aja sampai akhir tulisan ini.

Untuk membuat sebuah Search Engine pada sebuah blog, sebenarnya mudah karena sobat hanya membuatkan sedikit kode HTML, scriptnya seperti ini : 

<form id="searchform" action="http://NamaBlogAnda.blogspot.com /search" name="searchform" method="get"><input id="s" value="" name="q" type="text"> <input id="searchsubmit" value="Search"  type="submit"> </form>

Yang perlu sobat perhatikan adalah tulisan yang saya cetak biru yaitu http://AlamatBlogAnda.blogspot.com/search, tulisan AlamatBlogAnda harus sobat ganti tentunya dengan alamat blog sobat yang ingin di pasangi seacrh engine, misalkan apabila di pasang untuk blog ini maka tulisan tersebut di ganti dengan http://www.purbalingga.co.cc/search. Selain itu, ada juga yang bisa sobat ubah yaitu di bagian kode --> value="Search". Tulisan Search ini adalah tulisan yang akan muncul pada tombol search engine, apabila sobat ingin mengubahnya, silahkan ubah dengan keinginan, contoh : tulisan tersebut ingin di ubah menjadi Cari atau Go.

Title : Cara Membuat Search Engine Di Blog
URL : http://blogcunayz.blogspot.com/2011/06/cara-membuat-search-engine-di-blog.html
Anda boleh menyebar Luaskan atau Meng Copy-Paste Artikel ini bila dapat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Cara Membuat Search Engine Di Blog sebagai Sumbernya.

Belum ada komentar, bagaimana pendapat Anda,,??

Post a Comment

Untuk menyisipkan kode,gunakan tag
[code]KODE ANDA[/code]
Untuk menyisipkan quote,gunakan tag
[blockquote]KATA-KATA ANDA[/blockquote]
Untuk menyisipkan gambar,gunakan tag
[img]URL GAMBAR ANDA[/img]
Untuk menyisipkan video,gunakan tag
[youtube]URL VIDEO ANDA[/youtube]
Anda juga bisa menggunakan emoticon seperti biasa.

Pasang Iklan Anda Disini

 
Copyright © 2011 Blogcunayz Template Design By Rizky Wardiansyah